Root dan Install KitKat pada Galaxy SII part I

Assalamualaikum. Aku mau cerita nih, beberapa waktu yang lalu aku ketemu Hp Samsung Galaxy SII di mall, dan tanpa banyak fikir aku bawa pulang. Dan beberapa hari yang lalu aku dah jual Hp aku Samsung Galaxy Grand Quattro yang biasa aku pakai. Dan sekarang ini aku berfikir untuk menggunakan Hp Samsung Galaxy SII itu.

Dan karena Versi androidnya masih kelas bawah maka aku berencana untuk install custom ROM KitKat untuk galaxy SII aku itu. Mungkin tahapan untuk install KitKat juga ga jauh beda dengan install Custom ROM pada Hp lain yaitu:

  1. Backup semua file yang penting.
  2. Rooting Hp tersebut.
  3. Install CWM Recovery.
  4. Dan yang terakhir adalah Install custom ROM tersebut.

Ok, sekarang mari kita bahas satu per satu. Pertama adalah Backup semua file yang di anggap penting, kalau kalian udah melakukan hal tersebut maka kita menuju tahap yang kedua yaitu Rooting.

Ok sekarang kita mulai untuk melakukan Rooting

  1. Download Framaroot dan install di Hp. Bisa download disini
  2. Jalankan Framaroot yang sudah terinstall di Hp.Screenshot_2015-05-06-15-08-53
  3. Kemudian pilih salah satu metode yang disediakan, untuk Galaxy S2 aku berhasil menggunakan metode aragorn.
  4. Setelah berhasil maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.Screenshot_2015-05-06-15-09-07
  5. Restart Hp ,dan setelah Hp hidup maka Hp Samsung Galaxy kalian udah mendapat akses root. Untuk mengecek nya silakan lihat apakah SuperSU sudah terinstall apa belum? Atau kalian bisa menggunakan Root Checker yang bisa di download di Play Store.Screenshot_2000-01-01-12-30-18

Melakukan Root pada Samsung Galaxy S2 udah berhasil. Untuk install CWM recovery bisa dibaca disini (Root dan Install KitKat pada Galaxy SII part II)

Perihal reddof
Yach, ga ada yang special tentang gue.

One Response to Root dan Install KitKat pada Galaxy SII part I

  1. Ping-balik: Root dan Install KitKat pada Galaxy SII part II | Reddof's Weblog

Tinggalkan Balasan

