Upgrade Galaxy Note 3 ke Android 5.0 Lollipop

galaxy note 3 goldAssalamualaikum. Kemarin temanku datang dan minta tolong untuk upgrade Hp nya Samsung Galaxy Note 3 ke Lollipop.  Dan aku menyanggupinya walaupun sebelumnya aku belum pernah melakukan upgrade Samsung Galaxy Note 3 N9005.  Kemudian aku langsung aja aku download firmware Samsung Galaxy Note 3 N9005 dari Sammobile.com.

 

Dan setelah aku download firmware tersebut aku install pada Samsung Galaxy Note 3. Masalah mulai muncul karena di Odin pada komputer tertulis FAIL dan di Hp dalam keadaan download mode tertulis “Invalid ext4 image”. Aduh jadi sakit kepala dibuatnya. Dan setelah googling kesana kemari akhirnya aku menemukan solusinya.

Untuk anda yang ingin Upgrade Galaxy Note 3 N9005 anda, saya akan memberikan sedikit tips. Dan semoga Tips ini bisa membantu anda agar tidak terjadi error saat upgrade Samsung Galaxy Note 3 anda.

Adapun alat yang yang diperlukan adalah:

  1. Windows PC bisa Laptop ataupun Desktop
  2. Odin v3.09. Bagi yang belum punya bisa download disini.
  3. Firmware Samsung galaxy Note 3 N9005, bisa download d mencarinya di Sammobile.com. Setelah di download ektrak file .zip tersebut.
  4. Kemudian Pit file untuk Note 3 N9005 32Gb, anda bisa download disini.

Ok kalau semua sudah siap maka kita mulai proses untuk upgrade.

  1. Matikan Samsung Galaxy Note 3 N9005 anda.
  2. Kemudian masuk ke download mode dengan cara tekan tombol HOME+VOLUME DOWN+POWER secara bersamaan, dan setelah bergetar, lepaskan tombol POWER. Lepaskan semua tombol setelah layar menunjukkan pilihan masuk download mode atau ingin merestart. Tekan tombol VOLUME UP untuk melanjutkan ke download mode.
  3. Setelah Hp dalam keadaan download mode hubungkan HP dengan PC menggunakan USB. Tunggu sampai driver terinstall secara otomatis. Kalau driver tidak terinstall secara otomatis maka anda harus Download KIES sehingga driver terinstall pada komputer anda.
  4. Setelah Driver terinstall buka Odin 3.09 yang sudah di download. kalau masih dalam file .rar maka ekstrak dulu dan buka Odin 3.09.
  5. Setelah Odin terbuka beri tanda check pada Re-Partition.
  6. Klik tombol PIT kemudian cari file CSB_signed_HLTE_EUR_OPEN_32G_0805.pit yang sudah di download.
  7. Selanjutnya Klik tombol AP kemudian cari file Firmware N9005ZSUGOC3_N9005OZSGOC3_N9005ZSUGOC3_HOME.tar.md5 ( nama file bisa bervariasi krena tergantung region mana yang anda pilih saat download dari Sammobile, disini saya memilih region HongKong)
  8. Yang terakhir adalah klik tombol start dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  9. Setelah semua proses selesai maka tampilan Odin akan seperti di bawan ini. Capture

Nah sekarang Hp akan restart secara otomatis, mungkin proses restart akan memakan waktu lebih lama. Setelah Hp hidup maka anda akan mendapatkan Samsung Galaxy Note 3 anda dengan android baru, tampilan baru. Hehehehehe selamat mencoba, dan saya berharap anda tidak mengalami error saat install Lollipop pada samsung Galaxy Note 3 N9005 anda

Kesimpulanya adalah kebanyakan kasus error dlam Upgrade Samsung Galaxy Note 3 N9005 adalah tidak menggunakan PIT file. Dengan PIT file ini error tidak akan terjadi lagi. Terima Kasih.

 

Baca Juga Download Aplikasi Android yang Berbayar.

Perihal reddof
Yach, ga ada yang special tentang gue.

2 Responses to Upgrade Galaxy Note 3 ke Android 5.0 Lollipop

  1. Ping-balik: Original Lollipop Firmware Galaxy A3 | Reddof's Weblog

  2. Erix Beatdownx mengatakan:

    di sammobile pilih countrynya yang mana gan?
    soalnya saya bingung hpnya keluaran mana
    thanks

Tinggalkan Balasan

