Cara Mudah Mempartisi Hardisk.

Wah kendala lagi ga bisa tidur nie, iseng iseng nulis artikel aja ah. Ku mau nulis tentang gimana cara mempartisi hardisk. Pertama aku akan jelasin apa sich mempartisi hardisk tu? Mepartisi hardisk adalah membagi hardisk menjadi beberapa bagian, biasanya menjadi 2 bagian yaitu Partisi Utama ( C: ) dan partisi yang lain ( D: ). Habis tu fungsinya buat apa? Fungsi dari mempartisi hardisk kalau menurut aku adalah agar lebih mudah kita menempatkan data data penting kita, kalau aku selalu menempatkan data data penting aku di Partisi ( D: ) dan sewaktu waktu aku membutuhkan tinggal cari aja di ( D: ). Trus fungsi yang kedua adalah untuk mengamankan data data kita apabila sewaktu waktu Windows kita Error dan mengharuskan Install ulang.

 

Dalam Windows 7 sebenarnya bisa mempartisi tanpa bantuan software, tapi yang akan kita bicarakan kali ini adalah mempartisi Hardisk dengan bantuan Software. Kalau ita mau Googling sebenarnya ada banyak Software yang digunakan untuk mempartisi hardisk. Tapi kalau saya pribadi mempercayakan kepada Easeus Partition Master.

Adapun langkah langkahnya adalah:

  • Download dulu bagi yang belum punya
  • Setelah itu Install lalu buka Easeus Partition Master

main

 

  • Setelah itu Partisi mana yang akan kamu bagi (kalau dalam screenshot itu aku dah bagi) misalnya partisi ( C: ), maka pilih partisi ( C: ) kemudian klik kanan dan pilih Resize/Move Partition

klik kanan

  • Setelah itu akan keluar jendela baru, setelah itu klian geser tu kiri kanan seperti sdreendhot si bawah ini yang bertanda merah

new

  • Geser sampai berapa kamu mau , terserah , lebih mudah bagi  dua aja.

bagi dua

  • Kemudian Klik OK, maka akan terbentuk Partition yang belum diformat, dan klik pada partition tersebut. Klik kanan dan pilih Create Partition.

kosong

  • Setelah itu akan muncul lagi jendela baru, Partition label terserah kamu Iai apa, dan file systemnya NTFS, setelah itu Klik OK

create

  • Setelah semua Beres kamu tinggal klik apply,

apply

  • Setelah itu Easeus akan minta izin untuk reboot, maka izinkanlah, dan tunggu sampai proses mempartisi selesai dan setelah PC kamu hidup lagi kamu akan mendapatkan Partisi baru yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan data data penting.

 

Gimana mudah daja bukan? Selain untuk mempartisi hardisk, Easeus Partition Master ini juga bisa untuk Defragmen, dan juga Check Error pada partition.

Nah kalian bisa mendapatkan Easeus Partition Master itu di Website Resminya . Satu tambahan lagi Easeus Partition Master ini Ada yang versi gratisan dan ada juga yang versi berbayar. Yang versi Berbayar ada fasilitas tambahan Bisa untuk membuat Bootable Cd dan ada Backup Tool. Terserah kamu pilih yang mana?

 

Nah Silakan Download Dari Website Resminya http://www.easeus.com.

Semoga tulisan ini bisa membantu anda.

Perihal reddof
Yach, ga ada yang special tentang gue.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s