Cara Mengambil Screenshot Pada Windows 7.

Pada saat kita membaca sebuah blog kita sering melihat disisipkan sebuah screenshot sebuah jendela untuk memperjelas sebuah postingan. Bagi kita yang sudah biasa mengambil screenshot tentunya itu bukan masalah lagi,tapi bagi kita yang belum terbiasa mungkin juga ingin mengetahui bagaimana caranya.

Bagi kalian yang menggunakan windows 7 ga akn mengalami kesulitan untuk mengambil screenshot sebuah jendela. Karena windows 7 sudah dilengkapi dengan tool untuk mengambil screenshot seguah jendela. Tool itu adalah snipping tool.

Dengan snipping tool ini kita sudah ga susah susah lagi untuk mengedit. Snipping tool ini juga sangat sederhana dan mudah digunakan. Bagi kita para blogger mungkin tool ini akan sangat membantu.

Bagaimana cara menggunakanya:

  1. Siapkan gambar yang akan kalian ambil screenshotnya.
  2. Klik Start menu > all programs >accesories >snipping tool
  3. Setelan itu kalian tinggal klik sambil tarik di sekeliling gambar yang sudah kalian siapkan sebelumnya.

Dalam snipping tool ada 4 fungsi yang bisa kalian pilih dengan cara klik tanda panah yang ada di sebelah kanan New, adapun ke empat fungsi itu adalah:

  • Free –From Snip yaitu berfungsi untuk mengambil screenshot bebas .
  • Rectangular Snip yaitu berfungsi untuk mengambil scrrenshot dengan bentuk kotak.
  • Window Snip yaitu berfungsi untuk mengambil screenshot sebuah jendela.
  • Full-screen Snip yaitu berfunfsi untuk mengambil screenshot satu layar penuh.

Mungkin inilah salah satu cara terbaik untuk mengambil screenshot. Semoga Bermanfat.

Perihal reddof
Yach, ga ada yang special tentang gue.

4 Responses to Cara Mengambil Screenshot Pada Windows 7.

  1. Ping-balik: Membuat Photo Profil Facebook Menyatu Dengan Photo Cover. | Reddof's Weblog

  2. Ping-balik: Membuat Photo Profil Facebook Menyatu Dengan Photo Cover. | reddof.co.cc

  3. Ping-balik: Mengambil Screenshot Logon Screen Windows 7 « Reddof's Weblog

  4. slamet rahayu mengatakan:

    gan, kalau ambil scrren shot dari jendela isntallasi windows gimana ya?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s